Copyright © It's Fadhli's Lalaland
Design by Dzignine
Selasa, 13 Mei 2014

I'm AB, How 'Bout You?

waktu itu gua pernah baca bukunya bang raditya dika. di bukunya itu bang radit bercerita kalo dia iri sama orang yang berkepribadian ganda. dia bilang gini

"gua iri sama orang dengan kepribadian ganda, enak aja gitu. bayangin kalo kepribadian gua ganda. pas gua boker, trus ga disiram. nanti kalo nyokap marah gua tinggal teriak 'itu bukan radit ma, itu kepribadian radit yang satunya lagi, dia emang gitu kalo abis eek ga pernah disiram' enak kan"

ato kurang lebih gitu. gua lupa di buku yang mana, tapi kalo ga salah di yang cinta brontosaurus. anyhow, setelah baca buku itu, gua baru tau kalo ada orang2 unik dengan kepribadian ganda di dunia ini. gua penasaran kayak gimana orang2 dengan kepribadian ganda itu. apa dia semacam punya good side dan bad side gitu? apa dia orang yang misalnya abis bilang 'bangsat lo!' ke orang abis gitu tiba2 langsung bilang 'eh maap ya, kelepasan.'? kalo iya, macam alien, menarik banget ini orang, gua pengen ketemu sama orang kayak gini.

makin dewasa, gua makin ngerti, kalo ternyata, gua sendiri lah orang unik yang selama ini gua idam2kan pengen ketemu --" gua ga sadar. ini semua karena gua golongan darah AB. dan ya, gua punya good side dan bad side. merana nya kalo bad side ini keluar di saat yang ga pas, jadi hidup gua itu mengendalikan good side buat suppress bad side, well ato semacam itulah. gua rasa semua orang dengan golongan darah AB sama2 punya 2 side. dan ternyata nyokap kebetulan AB juga, dan ya, kadang bisa baik, kadang bisa gua ga salah apa2 dibentak2. yah.. AB sih ya...

lo ga bisa nebak apa isi hati orang2 AB, orang2 AB itu unpredictable, beruntunglah kalo pas ketemu side yang baik, tapi hati2 kalo lagi ketemu side yang buruk. tapi walau begitu, orang2 AB itu orang2 yang rendah diri dari atas sampe bawah. well, seenggaknya itulah yang gua rasain. bukan mau muji diri sendiri, tapi ya seriusan, gua orangnya rendah hati kok (.. ) dan ketahuilah, orang2 kayak gua bergolongan darah AB ini jarang adanya. yang paling banyak itu O di seluruh dunia, lalu A itu lebih dominan daripada B, dan karena AB membutuhkan golongan darah A dan B, makanya AB jadi rare.

sebelum gua bikin postingan ini, gua udah jalan2 di dunia maya nyari artikel tentang golongan darah gua, ketemu postingan menarik dari blog orang, bisa dicek di sini. dan ya, gua suka sendirian, gua sensitif, ga tertarik sama politik, suka mojok kalo di ruangan, kalo lagi dalam pesta gua suka nyobain semua makanan (bener2 aji mumpung), makan kalo lagi mood doang, dan susah bangun kalo tidur (di situ dibilang "kalo lagi mood, sleeping is everything"), dll. dan kalo dalam hal berpasangan, cowok AB dideskripsikan kurang lebih kayak gini

Berbahagialah Anda jika memiliki pasangan bergolongan darah AB. Pria bergolongan darah ini akan menjaga pasangannya dan mencurahkan banyak perhatian. Dia biasanya selalu punya inisiatif untuk menghubungi Anda terlebih dahulu dan tidak bisa jauh dari Anda. Pria ini sangat menghargai privacy Anda, jika Anda curhat, dia adalah pendengar yang baik. Tetapi jika Anda keberatan menceritakan beberapa hal, dia bisa menerima hal tersebut.

Sebaliknya, pria bergolongan darah AB ingin agar pasangannya memberi perhatian dan membiarkan mereka sendiri jika ada masalah. Pria bergolongan darah AB sering memerlukan waktu untuk dirinya sendiri, dan dia tidak suka jika diganggu. Jika masa menyendirinya lewat, dia akan kembali memberi perhatian pada pasangannya. Satu hal lagi, setelah menikah dengannya, pria golongan darah AB sering menyimpan rapat masalah dan rahasianya sendirian.

yaaah, gua tersanjung dibilang "berbahagialah anda jika memiliki pasangan bergolongan darah AB". toh rasanya dalam pacaran gua lebih banyak nyusahin dari pada bikin cewek gua seneng. gua ga tau itu sumbernya dari mana, jadi valid datanya apa enggak, wallahu'alam. tapi gua ngerasa kurang lebih kayak gitu kok.

saat ini, gua pacaran sama orang yang golongan darahnya AB juga. even though we're not a perfect couple, but I'm happy with her. sulitnya sih kalo timingnya ga pas, kalo yang di sana lagi good side, di sini lagi bad side. kalo yang di sana bad side, di sini lagi good side. dan kalo dicari dimana2, katanya orang AB juga cocoknya sama AB juga. bukan sekedar ramalan jodoh, medis juga bilang gitu. gua pernah dikasih tau mpus dulu. dalam upaya mendapatkan gua, mpus cerita panjang lebar tentang kenapa AB harus sama AB dan AB sangat sangat buruk kalo sama O (fyi, golongan darah O itu golongan darahnya mantan gua) dalam medis, persis kayak sales door to door dengan jurus2nya membujuk biar orang yang dituju mau beli, hahaha. and yes, we ended up together now, yah walaupun belom nikah sih (btw, doakan langgeng ya). hmm, kalo contoh buruknya AB ga sama AB itu mungkin orang tua gua kali ya. alesannya gua ga mau kasi tau, tapi percayalah, setelah gua dapet penjelasan dari mpus, gua bisa ngambil contoh dari kedua orang tua gua. 

di link yang gua kasih tadi di situ dibilang golongan darah AB itu kritikus natural, berlidah tajam, tapi semua itu ga benar. gua ngerasa gua jarang kritik orang. apalagi terang2an bilang "eh muke lu jelek" ato "itu rambut apa sarang burung walet?" enggak, enggak, enggak pernah. gua hati2 kalo ngomong (seenggaknya gua sendiri ngerasa gitu). beda ceritanya kalo sama mpus. dia, ehm, benar2 kritikus alami. gua yang biasanya udah ditempa dengan diolok2 temen2 dan pacar (yang sekarang udah mantan) aja masih suka elus dada kalo dia yang ngejek. dari ujung kepala sampe uju.. eh ga deng, dia biasanya ngejek rambut gua, muka gua, dan badan gua, soalnya kalo lagi video call cuma keliatan itu doang. rambut gua, yang berantakan dikritik terus. badan gua yang kurus juga. dibilang "bang kok badanmu ga berubah2? katanya ikut fitness?" muka gua yang bertabur bintang (baca: jerawat) juga ga luput dari kritiknya. maklum lah, muka jelek mau digimanain lagi? masa iya gua operasi plastik biar ganteng? kayak boiben boiben korea dong. mungkin kalo nge date ato video call sama dia gua pake topeng benedict cumberbatch aja kali ya? ato daniel craig? matt smith juga ganteng sih...

kalo ga salah, di jepang kalo orang pacaran juga mempermasalahkan golongan darah deh, sebelum mereka pacaran ato merid mereka nanya golongan darah pasangannya apa dulu. bisa cowok ato cewek yang mulai nanya. tapi ga tau lagi sih kalo ternyata itu hoax. yah jadi intinya, pilih2 kalo pacaran sama orang. tau dulu dia tipe kayak gimana. jangan beli kucing dalam karung. jangan percaya cinta pada pandangan pertama, itu sesat dan menyesatkan. percaya lah sama saya, saya sudah berpengalaman (halah).