Copyright © It's Fadhli's Lalaland
Design by Dzignine
Rabu, 25 Juni 2014

Tentang Rambut

hello there. gua lagi di tengah2 uas. baru aja dimulai hari ini uas gua. coba kalo hasil tes sbm udah keluar dan ternyata gua masuk unair (amin), gua paling udah ga usah pusing2 mikirin uas sekarang. apalagi akhir2 ini abis kena tes sbm rasanya makin malas buat belajar uas haha --" untung bokap suka nyemangatin kalo lagi males, yah bukan nyemangatin sih sebetulnya, cuma ngingetin aja kalo ipk gua sampe jelek semester ini gua mau didepak ke kampus lain yang lebih murah haha --" cukup mengerikan, dan cukup membuat bulu kuduk merinding. hmm pacar juga nyemangatin belajar, cuma baru tadi siang aja gara2 ga pernah bbman, yasudahlah. well, saat saat ini adalah saat dimana rambut gua tumbuh lebih panjang sepanjang hidup gua. dan kali ini gua mau curhat tentang itu.

dari smp, musuh terberat gua adalah guru bp/bk. gua ga nakal, gua ga bolosan, gau ga pernah nyolong duit temen, gua ga pernah macem2, alasan guru2 bp/bk jadi musuh gua adalah masalah rambut gua. setiap senin pagi, kita selalu ada upacara. selesai upacara biasanya ada guru yang muter2 sambil bawa gunting, lucky waktu smp gua adalah yang terpendek kedua/ketiga, jadi gua selalu di depan. jarang kena sebetulnya pas upacara. tapi begitu udah ada operasi pemangkasan rambut di kelas2, gua langganan. dan guru2 yang motong sering bilang "ya ampun, fadhli lagi?" lalu untuk memberikan efek jera, mereka motong pendek cuma di 1 sisi doang. bikin malu, wallahi. gua biasanya abis kena razia jadi malu buat jajan. di kelas 3, mantan gua ngetawain gua abis2an liat rambut gua yang setengah panjang setengah pendek. gua meringis2 aja. semprul. padahal dia sendiri yang bilang kalo gua cocokan rambutnya panjang. ini kan gara2 dia juga berarti.

sma. yang ini juga sama seringnya. tapi bukan pas upacara, tapi pas abis shalat dzuhur. ada 1 guru kimia yang kemana2 bawa gunting rambut. begitu gua liat ini guru berdiri abis shalat dzuhur, gua akan menyembunyikan kepala gua diantara teman2 gua. berhasil? hohoho, kadang. gua kena pangkas beberapa kali. asem. ada 1 saat pas uts, yang jaga ruangan gua adalah guru ini, seketika dia langsung ambil guntingnya kayak ninja ngambil kunai dari kantongnya begitu liat gua. langsung deh kena potong. abis uas, gua shalat dzuhur, trus pas selesai shalat, ada guru bk deketin gua sambil megang gunting, gua bilang "pak, ya allah pak, ini tadi abis kena petal pak budi tadi di kelas, masa dipetal lagi?" guru itu cuma bilang "ah bohong, ini ga ada potongannya kok" trus rambut gua dipotong sebelah lagi. kena petalan 2x dalam sehari itu........ kampret banget. setelah event itu, gua bilang ama temen gua, gua janji kalo nanti kuliah rambut gua bakal kayak sadako trus gua tunjukkin ke guru kimia yang tadi, liat aja.

setelah main petak umpet sama guru petalan, kuliah ini ga ada yang ngurus lagi rambut gua panjang ato pendek. ato sekiranya gitu, tapi emak berkata lain, emak ga suka liat rambut gua kayak singa jantan gini. gua ga becanda pas bilang rambut gua kayak singa jantan, rambut gua emang mekar kayak bunga bermekaran. apalagi pas mau tidur gini, wuih, semak belukar aja kalah rimbunnya.
untuk membantu visualisasi pembaca, gua ambil foto lewat photo booth di mac gua langsung pas ngetik ini. dimohon untuk segera ke dokter bila merasa mual.

rambut? kemoceng? semak2? brokoli? rumput laut?
foto diatas tanpa rekayasa sedikitpun. tanpa ditata sebelumnya. emak yang merasa risih dengan rambut gua, selalu nyuruh gua buat potong rambut dimanapun dan kapanpun. tadi gua lagi leha2 nonton tv sama emak eh tiba2 emak bilang gini "potong gih rambutmu, kayak anak singa aja rambut panjang gitu, tuh liat christiano ronaldo, rambutnya pendek bagus" abis gitu iklannya ariel noah "tuh liat si ariel, rambutnya pendek, bagus kan?" gua bales "yaelah mak, masa disamain sama artis, mereka mah gausah muka cakep juga udah banyak cewek yang mao" abis gitu gua ngeloyor masuk kamar.

gua itu bukannya ga mau potong rambut, gua cuma ga bisa menemukan potongan yang pas buat rambut gua. mau potong begimanapun bentuknya, toh yang bilang gua ganteng cuma emak gua. ga pernah ada sejarahnya dari jaman majapahit gua potong rambut trus dibilang "wah gantengan lo dhli" ga pernah ada. lalu dengan penampilan rambut kayak gini, ditambah banyaknya bintang kejora (baca: jerawat) di muka gua, rasanya gua jadi salah satu tipe cowok yang tidak sedap dipandang mata deh. makanya gua jarang ngobrol ama cewek dimana2. lagian juga gua udah punya. meh, gua juga udah capek ngurusin pacar2an. jadi, persetan lah sama semuanya. bodo amat gua dibilang jelek. eh tapi dulu pas abis gua potong rambut, ada loh temen cewek gua bilang sama gua "nah gitu kan bagusan dikit rambutnya, seenggaknya kamu lebih keren dari ***** dhli haha" gua berbunga2. pulangnya dia gua traktir beli aqua gelas.

dengan rambut panjang, seengaknya gua lebih pd