Copyright © It's Fadhli's Lalaland
Design by Dzignine
Sabtu, 16 Agustus 2014

BroMountain

jadi, hari selasa kemarin gua pergi jalan2 ke bromo sama geng grup eksis. grup eksis ini sekumpulan cowok2 tenar bin ganteng2 yang walau cuma bikin status sleeping/ awake di path aja di love sampe 20 orang, sirik? enggak cuma ngiri aja. awalnya gua ga mau ikut, selain ga punya duit, bulan februari juga gua abis dari bromo, ngapain ke bromo lagi? tapi semakin gua ga mau ikut, semakin orang2 ini ngajak gua buat ikut. ga yakin mereka beneran pengen ngajak gua ato cuma biar penginapannya makin murah. akhirnya gua ikut, dengan ijin orang tua dan pake uang sendiri, gua berangkat.

gua berangkat hari selasa pagi, jemput temen gua yang ga modal dulu di rumahnya, baru cus ke rumah temen gua yang gantengnya masha allah. kalo gua cewek paling gua naksir ama ni orang. gua berangkat bawa tas kecil 1, bawa kamera, pake sweater, celana pendek, sama flat shoes. temen gua yang gua jemput begitu liat gua langsung geleng2, dia bilang "yah ni orang, makin mirip lo sama chinese, mata sipit, celana pendek, flat shoes, ck ck ck" gua bilang "haiya, wa orang males pake jeans ma, udahlah, kita orang langsung cabut aja, udah siang ma". gua sampe di rumah temen gua, mereka semua pake celana jeans dan keren2, gua kayak gembel minta2 di kuburan. temen gua liat gua langsung bilang "dhli, lo kayak seniman, rambut amburegul, sweater, celana pendek, flatshoes, kamera, ck ck ck" gua cuma nyengir kuda. trus kita berangkat. perjalanan sekitar, entahlah, 4 jam? pokoknya lama. dan gua kebagian duduk belakang sama temen gua tadi, kita diam mebisu sementara anak2 eksis tadi ngobrol di depan. akhirnya gua main 3ds aja di belakang.

kita sampe di air terjun sebelum ke bromo, di air terjun makadipura. temen2 gua pada pake jeans dan males ganti ke celana pendek, gua cuma pake celana pendek jaid tinggal pake sendal, yohoho well prepared. trus kita jalan ke tekape tapi ditawarin orang2 tour guide mulu, dibilang ga perlu juga masih ngotot aja. titit. trus akhirnya ada bapak2 yang tiba2 jalan ikut bareng kita, dan tiba2 jadi tour guide. like wadefak pak? yoweslah ga opo2. setelah jalan 50, kita sampe di tempat terakhir sebelum ke air terjunnya. kalo mau ke air terjunnya harus basah2an, tapi gara2 yang lain ga bawa baju ganti, mereka cuma nunggu sembari ngopi, yang ngelanjutin jalan ke air terjun cuma bertiga, termasuk gua. setelah berjalan lumayan jauh, kita sampe di air terjunnya. buagus e masya allah. gua ada pic nya nih

itu orang gila nyengir kuda ga usah dihiraukan
gua juga nemu duyung di sana, sayang jelek, kalo cantik gua culik deh

ini duyung lagi mandi di kali

setelah puas selfie di sana, akhirnya gua balik ke tempat temen2 gua ngopi. gua ikutan ngopi sambil makan gorengan gara2 laper belom makan siang. gorengannya ga enak :/ mau beli indomie ga bisa soalnya gua udah makan indomie malam sebelumnya. yodah, laper aja. kita balik ke mobil. pas udah di deket mobil, tour guide nya mau kita bayar 50 rebu, eeeh malah minta 100 rebu, gara2 pp katanya. eh taplak, yang tiba2 ikut kan elo sendiri. duh. ya akhirnya kita patungan bayar ini orang. trus kita semua naik mobil, pas mau naik, tiba2 ada nyamperin, bilang katanya mobil kita abis dicuciin. la trus? emang kita minta dicuciin, tong? sembarangan aje lu ye minta duit, taplak. akhirnya dia ngeloyor setelah gua kasih uang 10 rebu. cuih.

trus kita cus ke penginapan. penginapannya bagus, ada 2 ruang tidur, 1 kamar mandi + air panas, sama tv. well, worth. setelah rehat sekejap, kita cus muter2 cari makanan. gua ga suka berada di lingkungannya, selain sesajen di mana, asu juga di mana2. cerita horror dari temen gua bilang kalo temen gua ada yang dikejar asu di sana. brr. trus kita sampe di tempat makan. tempatnya ga meyakinkan, agak bau dan pengap ruangannya. tapi gara2 ga ada yang buka akhirnya kita makan di sana. gua pesen nasi goreng. ga berapa lama, makanannya dateng. wow, makanannya enak! agak kaget juga, gua kira makanannya bakal ga enak, ternyata.. setelah itu kita muter2 di sana sambil foto2 dan liat gunung bromonya, hasilnya....

gua yang pake flat shoes pokoknya

iya di gambar di atas gua udah ganti pake celana jeans, dingin gila kalo masih pake celana pendek di sana mah. trus kita balik ke penginapan. mandi, beres2, guling2, kayang, terbang, salto, de el el. jam 8an, kita keluar lagi nyari toko yang masih buka. ga ada yang buka, cuma ada warung yang tadi. yaudah kita ke sana lagi, pesen makan lagi dan kopi2an. anehnya malam itu gua lebih banyak menemukan bule2 bersliweran daripada pribuminya. dan di sana malam itu suepi pol. pada kemana yak orang2? serem amat kayak di kota hantu. trus kita balik dan tidur soalnya besok kudu bangun jam 3 pagi.

jam 3 pagi, kita sibuk cuci muka sambil gosok gigi. bentar lagi bakalan dijemput sama jeep soalnya. dan setelah dateng kita cus langsung ke penanjakan 1. di tempat ini, lo bisa liat sun rise yang masha allah kerennya. gua senyum2 soalnya udah persiapan ke sini. februari lalu gua ke sini, ga pake sarung tangan, ga pake topi, ga pake kaos kaki cuma sendalan, hasilnya? gua susah bergerak gara2 mati rasa. sekarang gua udah lengkap dan semuanya minjem dari temen gua hahahaha, ga modal? bo am. begitu turun dari jeep, gua kedinginan. fak. ini ga mempan, asyu. gua lari2 kecil ke tempatnya. dingin parah. gua celingak celinguk, lah kok banyak banget bulenya? pribuminya seidkit? ada apaan ini kok banyak bule? .-.

di penanjakan 1, gua duduk di kursinya sambil nunggu matahari, sambil menggigil, gua meluk temen2 gua, sayang ga ada yang maho jadi gua ditabok mulu. pas matahari udah mulai naik, gua berdiri, gua bergerumbul di bagian depan yang isinya bule2 berdiri sambil megang kamera. di belakang gua, ada segorombolan anak muda yang kayak titit. mereka dari surabaya, berisik banget. norak teriak "no flash please" "no flash please". halah. trus gua mulai foto2 pake hape gua, dan anak2 ini ngomong dengan lumayan kenceng pake bahasa jawa "tuh liat, foto2 pake hape, yah, hape mah buat bbman" gua dengernya langsung panas, mereka gua pelototin atu2 dan mereka sadar. mereka ngira gua bule soalnya gua berdiri di antara bule2 dan situasi di sana agak gelap. gua juga pake masker dan kuplukan. udah agak terang, temen gua nyamperin gua dan gua langsung ngobrol pake jowoan, nah loh, kicep semua lo, monkey.

temen gua pergi lagi. di tempat gua nunggu matahari, gua berdiri diantara suami istri bule. pas gigi gua gemeretak saking dinginnya, si suami istri ini nengok ke gua sambil senyum. trus gua bilang "dingin amat (inggrisan yak, indonesia mah ga ngerti bulenya)", trus si ibu2nya sambil senyum bilang "well kalo kami udah kebiasa cuaca kayak gini" sampe 3x gara2 gua ga terlalu paham ibunya ini bilang apa. gua bales "ooh, ya ya, wah kalo ane sih ga kebiasa ama cuaca kayak gini" trus cuma disenyumin doang. betewe, ini hasilnya gua foto2 di penanjakan 1..

sun riseeeee~~

difotoin, tapi minta difotoin, ya pokoknya gitu
trus kita turun dan masuk jeep. next stop? bromo~. well setelah sampe ternyat ga ada yang mau naik ke atas, jadi cuma foto2 di bawah. ealah. yah gua juga males sih, udah pernah naik soalnya. trus gua beli bakso. dan wow, gua ke bromo cuma beli bakso doang. ini bakso termahal yang pernah gua makan. luar biasa. trus gua foto2. ada temen gua yang bawa topeng iron man. ada lampunya bisa nyala2 gitu, trus bisa kebuka persis kayak iron man beneran. pas gua lagi sesi pemotretan, tiba2 ada bule sekeluarga dari jauh liat ke arah gua. bapaknya nunjuk2 gua sambil bilang "iron man!" ke anaknya. trus bapaknya datengin gua yang lagi foto2. trus gua kenalan, gua bilang kalo gua adalah tony stark, lol, dia ngakak. trus gua tawarin mau coba pake topengnya apa enggak , dia bilang "sure! why not?" trus setalah dipake gua bilang kalo di dalemnya ad switch nya, dia buka topengnya trus nanya mana, gua kasih tau, trus dia nanya lagi "emang switchnya buat apaan?" sambil nyalain, trus tiba2 mata iron mannya nyala trus dia bilang "woow coool" trus dia pake lagi sambil dadah2 ke anaknya di kejauhan, sambil teriak "iron man! hahahaha". gua nyengir2. trus temen2 gua tawrin ada yang mau poto apa enggak, eh gada yang mau. gua agak nyesel, seharusnya gua yang potoo kemarin itu, ck. abis gitu dia pergi sambil balikin topengnya bilang "thank you so much" gua senyum bilang "anytime, sir" lalu mereka pergi pake kuda ke bromonya. gua? lanjutin poto2 dooong weka weka weka.

J.A.R.V.I.S., help me fly!
ini gua aslinya melek! wallahi!
udah puas, akhirnya kita cus ke tempat selanjutnya. bukit teletubis. well, ini bukit yang subhanallah keren banget. penuh sama rumput2, sooooo greeeeennn. sadly, anak2 udah pada capek, jadi yang keluar cuma berlima, lama2 jadi cuma bertiga. kita jalan2 sampe agak naik ke atas, foto2 sebentar trus turun lagi. sayang sih, gua pengen explore lebih di sana, penasaran pengen naik lebih ke atas lagi. oh well, di bawa juga bagus sih pemandangannya, pamer foto lagi boleh yak?

syal, sweater, sarung tangan, bunga2 bertebaran, berasa di luar negeri
trus kita lanjut lagi ke tempat terakhir, pasir berbisik. gatau kenapa namanya gitu. gua nyampe sana juga ga ada yang bisikin. ga ada yang bisikin jodoh gua di masa depan bakal gimana. gada yang bisikin hidup gua di masa depan bakal kayak gimana. ah penipuan nih mah. tempatnya itu penuh sama batu2 gede dan berasa di gurun gitu cuma pasir2 tok. pamer foto lagi ya? boleh kan? boleh laaah masa ga boleh, jan muntah dulu liat muka gua

pose terkeren selama di sana, well menurut gua sih

kayak cover cd bokep
daaaaan, setelah hampir jam 10, kita balik ke penginapan. capek, kita semua mandi. istirahat sebentar, trus cari makanan. check out jam 12 seharusnya, kelebihan 1 jam dikenain charge 50 ribu, trus semuanya pada nge troll, check out jam 12.59. o yeah :v lalu? pulaaaaaaannnngggg, halo surabayaaaaaaaaaaaaa....

the end
maaf membosankan